9 Tempat Wisata di Kuala Lumpur Favorit Tahun 2017

Ayo Liburan ke Bale Tani Banjaragung Jombang, Wahana Edukasi dan Wisata Tani Terbaru di Kabupaten Jombang
Cari ide kreatif? Ayo Liburan ke Bale Tani Banjaragung Jombang, Wahana Edukasi dan Wisata Tani Terbaru di Kabupaten Jombang

Malaysia yang mengaku diri sebagai Truly Asia menyajikan beragam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Bukan Cuma gedung-gedung pencakar langit yang membelah langit Kuala Lumpur, disana juga ada beragam sajian kuliner khas Melayu yang lezat. Bersama blog The Jombang Taste kali ini kita bahas sejumlah tempat wisata terkenal di Kuala Lumpur. Berikut ini beberapa obyek wisata andalan negara Malaysia.

  1. Sirkuit Sepang

Bagi Anda pecinta olahraga balap Moto GP dan balap Formula 1, Sirkuit Sepang bukanlah nama yang asing di telinga. Sirkuit Sepang berada tidak jauh dari Bandara Internasional Kuala Lumpur. Wisatawan asing dapat menikmati fasilitas transportasi gratis dari KL airport ke Sirkuit Sepang. Sirkuit Sepang ramai dikunjungi wisatawan yang berlibur ke Kota KL pada musim balap mobil F1 dan balap motor.

  1. Panggung Bandaraya

Panggung Bandaraya adalah salah satu tempat wisata modern di Kuala Lumpur. Panggung Bandaraya merupakan gedung pusat Pemerintahan kota Kuala Lumpur. Di Indonesia, Panggung Bandaraya bisa disebut sebagai balai kota (city hall). Panggung Bandaraya Kuala Lumpur adalah bangunan lama balaikota KL. Malaysia terus berias diri menjadi lebih indah dipandang mata. Saat ini telah dibangun gedung baru yang bernama gedung Dewan Bandaraya Kuala Lumpur tak jauh dari lokasi gedung lama.

  1. Masjid Jamek

Berikutnya, tempat wisata di Kuala Lumpur yang menarik untuk dikunjungi adalah Masjid Jamek. Jalur transportasi tujuan dengan Star LRT. Dari Star LRT tersebut wisatawan tinggal berjalan kaki menuju Masjid Jamek. Lokasi Masjid Jamek di Kuala Lumpur merupakan pertemuan arus sungai Klang dan sungai Gombak. Karena Malaysia adalah negara Islam, maka setiap wisatawan diharuskan memakai pakaian yang sopan selama berkunjung ke tempat wisata agama Islam di Kuala Lumpur ini.

  1. Twin Tower

Twin Tower adalah salah satu ikon kota KL, bahkan negara Malaysia. Menara kembar milik Petronas ini sering menjadi tujuan utama berlibur para wisatawan asing. Berfoto dengan latar belakang Twin Tower jadi idola turis asing. Bangunan yang juga disebut sebagai Menara Upin-Ipin ini menawarkan pengalaman menyaksikan pemandangan alam Kota KL dari ketinggian ratusan meter. Sebagai salah satu gedung tertinggi di dunia, Twin Tower berkembangan menjadi salah satu salah destinasi wisata favorit di Malaysia.

  1. Abdul Samad Building

Berikutnya, setelah membahas Masjid Jamek, ada satu lagi obyek wisata di KL yang dekat. Setelah melewati jembatan yang melintang di atas Sungai Gombak, wisatawan akan sampai pada salah satu tempat wisata paling populer di Kuala Lumpur, yaitu Sultan Abdul Samad Building. Obyek wisata di KL ini menjadi landmark bagi pariwisata Kuala Lumpur. Wisatawan bisa menikmati keindahan pemandangan alam KL dari puncak gedung Sultan Abdul Samad. Sebuah pengalaman yang unik dan asyik.

  1. Industrial Court Building

Gedung Industrial Court terletak di Jalan Mahkamah Tinggi. Gedung ini memiliki bentuk arsitektur yang indah, khas gaya Eropa. Jalan-jalan ke tempat wisata di Malaysia yang satu ini akan mengingatkan kita pada Gedung Kantor Pos Besar di Surabaya, kawasan Kota Tua Jakarta, bangunan kuno di Semarang, dan gedung peninggalan penjajah Belanda di Yogyakarta.

  1. Sessions Court Building

Tak jauh dari Masjid Jamek terdapat Sessions Court Building. Tempat wisata sejarah di KL ini cukup unik. Bangunan bersejarah di Malaysia ini dalam bahasa setempat disebut Mahkamah Session & Majistret dan berada di Jalan Tun Perak. Bagi Anda yang menyukai acara jalan-jalan ke tempat wisata bersejarah, mungkin lokasi ini bisa menjadi tujuan berlibur yang menarik. Tempat wisata di KL ini cocok dijadikan latar belakang foto selfie ala liburan mancanegara.

  1. Dataran Merdeka

Berikutnya ada lagi obyek wisata di KL yang menarik untuk dikunjungi. Dataran Merdeka adalah tempat wisata favorit warga kota KL. Dataran Merdeka memiliki Merdeka Square yang menyajikan keindahan air mancur. Dataran Merdeka bisa berfungsi sebagai tempat wisata alam di tengah kota Kuala Lumpur. Jangan bayangkan KL hanya berupa gedung-gedung tinggi menjulang seperti menara Ipin Upin. Ada juga lho kawasan hijau di tengah kota KL yang modern. Dataran Merdeka menjadi paru-paru kota yang menyokong kesehatan warga kota setempat.

  1. Textile Museum

Lalu ada juga museum tekstil di KL sebagai obyek wisata untuk pelajar. Museum Tekstil Kuala Lumpur berada di area strategis persilangan Jalan Hishamudin, Jalan Raja, dan Lebuh Pasar Besar. Museum ini menampilkan beragam benda seni yang berupa kain yang dihasilkan oleh warga Malaysia. Budaya Melayu mendominasi sebagian besar isi museum tekstil Kuala Lumpur Malaysia. Selain kebudayaan Melayu, tempat wisata di KL ini juga menyajikan beragam budaya Asia lain seperti India, Cina, dan Arab.

 

One Reply to “9 Tempat Wisata di Kuala Lumpur Favorit Tahun 2017”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *