Villa Safina, Hotel Murah di Trawas Mojokerto untuk Liburan Keluarga

Griya Sakha - Villa Bergaya Minimalis Harga Murah di Kota Wisata Batu Malang
Griya Sakha – Villa Bergaya Minimalis Harga Murah di Kota Wisata Batu Malang

Pekan lalu (28/10/2018) saya berkesempatan menghabiskan akhir pekan di salah satu destinasi wisata Mojokerto. Pagi hari yang sangat segar saya terbangun di Kamar Bougenville. Villa Safina. Hotel murah di Mojokerto ini terletak di kawasan wisata Trawas, Kabupaten Mojokerto. Setelah sholat subuh saya naik ke atas balkon luas di atas kamar. Balkon ini semacam heli-pad berukuran sekitar 8×20 meter. Terdapat tanaman hias yang tumbuh mengelilingi dinding balkon. Tepat di belakang saya berdiri terdapat pemandangan yang sangat menarik dan cukup memanjakan mata, yaitu Gunung Welirang yang berdiri kokoh di timut sana. Villa Safina menjadi losmen murah di sekitar Trawas yang bisa Anda pilih saat berlibur bersama keluarga.

Udara pagi hari di sekitar Villa Safina pagi itu sangat bersih dan cukup baik untuk kesehatan. Sementara saya sedang asyik menulis artikel melalui Google Voice, tampak beberapa karyawan villa Safina sudah mulai beranjak beraktifitas sejak pukul 04.00 dini hari. Ya, pagi itu saya bangun lebih awal dari biasanya. Tujuannya tak lain karena saya ingin melihat matahari terbit. Bukan hanya tersaji pemandangan alam, tapi juga aktifitas sejumlah penghuni villa. Sebagian dari karyawan villa menyiapkan makanan bagi para wisatawan sementara karyawan yang lain membersihkan lantai yang kotor karena acara reuni semalam. Seorang penjaga keamanan tampak sedang mematikan lampu teras beberapa kamar yang tampak di hadapan saya.

Seperti halnya tempat menginap di daerah pegunungan lainnya, Villa Safina berada di daerah dengan ketinggian yang beragam. Kontur tanah yang tidak rata memaksa kita mengeluarkan tenaga ekstra dalam beraktifitas. Ketika kita memasuki pintu gerbang villa maka jalan tanjakan sekaligus belokan menyambut kita. Waspadalah saat mengendara. Kemudian kita bisa cek in di resepsionis dan beristirahat di kamar masing-masing, baik di kamar pribadi maupun kamar berukuran besar untuk rame-rame. Kamar pribadi umumnya terdiri dari double bed yang memuat untuk 2 orang sedangkan kamar rame-rame yang asyik dipakai untuk wisatawan dalam jumlah besar muat hingga 10 orang. Villa ini benar-benar hemat bukan?

Villa Murah di Trawas

Saat liburan kemarin saya menempati kamar bougenville B1 yang menghadap langsung ke kolam renang. Pilihan yang tepat sekali bagi penyuka olahraga renang seperti saya. Kolam renang Villa Safina terdiri dari kolam renang anak-anak dan kolam renang dewasa. Tempat berenang anak-anak menurut perkiraan saya ukurannya sekitar 4×6 meter sedangkan kolam renang dewasa berukuran 6×20 meter. Kolam renang itu memiliki air yang cukup jernih dan bersih. Meski berada di daerah pegunungan, air kolam tidak terlalu dingin. Menurut saya, masih lebih dingin air kamar di dalam villa. Apakah Anda tertarik menginap di villa Safina?

Villa Safina dapat Anda capai dari arah Mojokerto maupun dari arah Pasuruan. Jika Anda berangkat dari Pasuruan maka Anda melewati jalan raya di depan Masjid Cheng Ho Pandaan menuju ke daerah Tretes. Jarak Trawas dan Tretes tidak seberapa jauh, kurang lebih ditempuh mobil hanya butuh waktu 10 menit saja. Sedangkan jika Anda berangkat dari arah Mojokerto, terdapat dua jalur yang bisa Anda pilih. Bila Anda menginginkan jalur yang lurus dan sedikit tikungan tajam maka anda bisa melalui Dlanggu. Sedangkan bila anda tertantang untuk menaklukkan jalur tanjakan dan belokan tajam, Anda bisa melalui jalur Pacet. Jarak dari Pacet ke Trawas kurang lebih 20 km dan membutuhkan waktu tempuh sekitar 30 menit. Anda harus ekstra hati-hati ketika melalui jalan raya dari Pacet ke Trawas karena banyak tikungan tajam dan jalan beraspal naik turun.

Villa Safina dilengkapi kolam renang yang bisa Anda pakai secara gratis kapan saja ketika menginap disana. Selain itu, hotel murah di Trawas ini juga dilengkapi dengan tanah lapang yang cukup luas untuk dipakai bermain outbond kerjasama tim. Bagi Anda yang hobi olahraga membentuk, villa murah di Trawas ini juga menyediakan mini-gym untuk menjaga kebugaran tubuh. Tak lupa, villa murah di sekitar Tretes ini juga dilengkapi dengan musholla. Anda tidak akan kesulitan melaksanakan ibadah selama berlibur di Trawas. Menginap di Villa Safina cukup menyenangkan. Kamarnya bersih dan pelayanannya cukup ramah.

Berapa harga sewa kamar di Villa Safina? Kamar double bed untuk dua orang harga sewanya antara Rp200.000 sampai Rp700.000 tergantung waktu kunjungan Anda. Sementara itu, untuk acara reuni teman-teman lama, ada harga khusus Rp3.600.000 untuk peserta sebanyak 50-60 orang. Untuk diskon sewa kamar villa yang lebih murah, silakan hubungi langsung pemilik villa. Saat bangun pagi, Anda bisa mencoba kelezatan nasi krawu khas Mojokerto. Perut sudah kenyang dan Anda siap melanjutkan perjalanan wisata berikutnya di Mojokerto. Apakah Anda makin tertarik bermalam di Villa Safina?

Bagikan artikel ini melalui:

16 Replies to “Villa Safina, Hotel Murah di Trawas Mojokerto untuk Liburan Keluarga”

  1. Wah…. mas agus jalan2 terus nih. Enak ya jadi blogger. Liburan pun selalu jadi bhn cerita. Bsk pasti bakal ceritain kuliner khas Trawas.

  2. Villa murah di Trawas sekarang makin banyak. Hati-hati saja dalam berlibur Semoga tidak ada hal-hal yang merugikan pengguna Villa.

  3. Villa Safina lingkungannya asri dan lumayan sepi dari keramaian. Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan menginap keluarga yang ingin membebaskan diri dari rutinitas pekerjaan yang membelenggu sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *