Wisata Petik Buah Strawberry di Wanawisata Watu Dakon, Pacet, Mojokerto

Jika Kota Wisata Batu memiliki wisata petik buah tomat maka Kabupaten Mojokerto memiliki wisata petik buah strawberry. Lokasi obyek wisata ini terpadu dengan wana wisata Pacet. Obyek wisata Pacet sudah terkenal sejak dulu sebagai tempat pemandian air panas. Di awal tahun 2019 ini penulis berkunjung ke obyek wisata Pacet. Salah satu tempat berlibur terbaru di sana adalah Taman Kelinci dan Taman Strawberry. Anda bisa memetik buah strawberry segar di sana sambil mencicipi secara langsung dari pohonnya. Berlibur ke tempat wisata di Mojokerto ini akan sangat menyenangkan bila dilakukan bersama keluarga.

Untuk memasuki kawasan obyek wisata Pacet setiap wisatawan harus membayar tiket masuk sebesar Rp12.500 per orang. Tarif parkir kendaraan mobil sebesar Rp10.000 per kendaraan. Setelah membayar tiket masuk area wisata Pacet, Anda bisa memilih berbagai tempat berlibur yang mereka suka, misalnya pemandian banyu panas Padusan, Taman Kelinci wana wisata Watu Dakon, air terjun Grenjengan, wisata petik buah strawberry, dan galeri Pacet Hill. Semua tempat wisata di Pacet itu menawarkan keunggulan masing-masing. Anda bisa mendapatkan gambar tempat wisata yang bagus dan berkesan.

Wisata Edukasi di Mojokerto

Jika Anda berminat mengikuti wisata petik buah strawberry maka anda harus membayar lagi harga tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang. Wisata petik buah strawberry berada di lereng sebuah bukit di Gunung Arjuno sehingga Anda harus ekstra hati-hati ketika berlibur ke sana bersama anak-anak kecil. Satu kilo buah strawberry dihargai sekitar Rp40.000. Harga buah strawberry ini berfluktuasi tergantung cuaca dan persediaan tanaman yang sedang musim berbuah. Ukuran buah strawberry kecil hingga sedang. Rasa buah strawberry lokal umumnya manis dengan sedikit asam.

Berlibur ke wisata petik buah strawberry di Pacet bermanfaat bagi anda untuk memperkenalkan putra-putri Anda pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup. Mereka bisa belajar langsung dari alam Bagaimana cara menanam tanaman strawberry, menjaga dan merawatnya, hingga memanen hasil perkebunan strawberry itu. Wisata petik buah strawberry di Pacet bisa menjadi kegiatan berlibur yang sarat dengan nilai edukasi. Anda bisa berlibur ke sana setiap hari Senin sampai dengan hari Minggu mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB. Setelah memetik buah strawberry, Anda akan diarahkan ke petugas penimbangan buah. Mereka akan menimbangnya dan menghitung jumlah uang pembelian.

Obyek Wisata di Mojokerto

Penulis menyarankan kepada anda jika ingin berlibur ke sana lebih baik hindari pada waktu musim hujan seperti sekarang ini. Kondisi geografis Taman Strawberry dengan kemiringan yang terjal cukup berbahaya bagi setiap wisatawan. Kondisi batuan gunung itu setelah diguyur hujan umumnya licin dan sulit didaki. Oleh karena itu rencanakan liburan Anda ke sana pada waktu tidak musim hujan atau cuaca sedang panas. Gunakan sandal gunung untuk kenyamanan bergerak di medan menantang. Siapkan payung untuk berjaga-jaga kemungkinan hujan lokal.

Wanawisata Pacet juga memiliki kawasan berkemah yang menarik untuk dikunjungi bagi para pecinta alam. Mereka bisa mendirikan tenda di bumi perkemahan Pacet. Bumi Perkemahan itu juga dilengkapi dengan tempat bermain outbond sehingga sangat baik untuk dijadikan kegiatan pelatihan kepemimpinan remaja dan organisasi sekolah. Persiapkan tenda dan bahan makanan yang cukup untuk liburan di alam terbuka. Semua aktifitas itu cukup aman karena berada di lokasi hutan lindung.

Setelah berlibur di berbagai tempat wisata di Pacet Anda bisa mencoba beragam wisata kuliner yang berada di sekitar obyek wisata Pacet Mojokerto. Anda bisa mencoba kuliner sup iga warung lesehan BMS, bebek bakar pedas Haji Ponidi, maupun bakso jumbo Pacet yang terkenal sangat enak. Semua wisata kuliner di Mojokerto itu memberikan sensasi kelezatan yang berbeda-beda kepada penikmatnya. Semoga ulasan ini berguna bagi Anda dalam merencanakan liburan ke tempat wisata di Pacet dan sekitarnya. Selamat merencanakan liburan ke tempat wisata di Mojokerto. Semoga liburan Anda menyenangkan.

Bagikan artikel ini melalui:

11 Replies to “Wisata Petik Buah Strawberry di Wanawisata Watu Dakon, Pacet, Mojokerto”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *