Rumitnya Kisah Cinta Segitiga

Gusnaldi, Penulis Novel Pria Terakhir
Gusnaldi, Penulis Novel Pria Terakhir

Tidak ada seorang pun yang ingin menduakan cinta dan cintanya dibagi dengan orang lain. Namun apa daya bila kita menemukan dua orang yang sama-sama berarti dalam waktu yang bersamaan. Tentu tidak mudah untuk menyelesaikan konflik yang terjadi dalam kisah cinta segitiga. Pada satu sisi kita ingin mendapatkan seorang pendamping hidup terbaik, namun disisi lain masih ada keraguan dalam hati untuk menentukan pilihan hati. Apa yang harus kita lakukan untuk situasi pelik dalam kisah cinta segitiga? Bagaimana cara mengukur kesungguhan hati seseorang apakah benar dia mencintai Anda dengan sepenuh hati?

Artikel ini terinspirasi oleh tayangan reality show Pilih-Pilih Mantu di ANTV. Walaupun teman-teman di Twitter sering mengejek tayangan ini sebagai tontonan murahan, namun dalam pandangan saya tetap ada unsur pendidikannya. Mencari jodoh adalah sebuah kewajiban bagi manusia normal yang beragama. Pernikahan akan menyempurnakan agama seseorang dan menjauhkan dari perbuatan dosa. Walaupun mungkin ikhtiyar (usaha) mencari jodoh tersebut terbilang cukup berani, misalnya dengan mengikuti acara kontak jodoh seperti ini.

Apa yang saya lihat dan saya perhatikan dalam Malam Penolakan Pilih-Pilih Mantu tanggal 13 Mei 2012 adalah sebuah realita betapa sulitnya menjatuhkan pilihan untuk mendapatkan pasangan hidup. Saat ini Robert tengah galau, mencontoh istilah anak muda jaman sekarang, karena di hatinya sedang ada dua gadis yang sama-sama qualified, yaitu Sushan dan Sika. Keduanya memiliki karakter yang sesuai dengan sosok Robert yang diidolakan oleh banyak penonton Pilih-Pilih Mantu ANTV.

Ramalan Cinta Romedhal

Sika adalah gadis berkerudung, berpendidikan, lemah-lembut, sayang orang tua, dan pernah dikecewakan oleh Robert. Sementara Sushan adalah gadis yang tidak berjilbab, nggak kalah anggunnya dengan Sika, dan pernah kencan (dating) dengan Robert. Kedua gadis ini sama-sama mencintai Robert. Hanya saja, menurut ramalan cinta yang dilakukan oleh Romedhal, Robert berjodoh dengan Sika. Sika dan Robert sama-sama mengambil kartu angka 3. Sedangkan Sushan Pantouw justru mengambil kartu angka 4. Bagaimana tidak bisa berjodoh?

Memang, secara kedekatan emosional, saat ini Robert lebih dekat dengan Sushan. Namun camer dari pihak Robert, yaitu Mama Robert, justru lebih dekat kepada Sika. Harap diingat, peraturan yang berlaku dalam permainan reality show Pilih-Pilih Mantu (PPM) di ANTV ini adalah sepasang caman (calon mantu) dan jejaka harus mendapat restu dari orang tua, terutama ibu. Dengan demikian, peran ibu menentukan setengah dari proses perjodohan.

Berbagi Koin Cinta Untuk Robert

Pemandangan menarik terlihat saat pembagian koin cinta yang dimiliki oleh caman. Sika sebagai pengumpul SMS tertinggi mendapat 8 koin cinta. Sementara Sushan berada di peringkat ketiga mendapatkan 6 koin cinta. Uniknya, keduanya tidak memberikan seluruh koin yang dimiliki kepada Robert. Rupanya Fashika dan Sushan masih belum menyerahkan sepenuh hatinya untuk Robert. Dan saya setuju dengan sikap mereka. Mengapa?

Meski dalam Malam Penolakan Jejaka Pilih-Pilih Mantu ANTV tanggal 13 Mei 2012 lalu yang keluar dari games adalah Agung, tapi saya pribadi nggak yakin kalau Robert akan bertahan dalam malam penolakan selanjutnya. Robert paling muda diantara peserta jejaka lajang lainnya dan secara emosional paling nggak siap untuk menikah. Saya membaca gelagat Robert mengikuti acara Pilih-Pilih Mantu ANTV hanya untuk batu loncatan ke dunia entertainment, sama seperti halnya Rosnita Putri di acara Penghuni Terakhir Session 6.

Tidak salah jika Sika masih berharap pada Fey karena Robert sendiri tidak tegas melakukan pendekatan. Sushan pun sama, ia masih membuka hatinya untuk jejaka lain karena Robert tidak konsisten dalam bersikap. Sikap “like dan dislike” yang dilakukan Robert bertentangan dengan perbuatannya selama ini. Kisah cinta segitiga ini secara sekilas memang melambungkan Robert sebagai jejaka unggulan di PPM. Namun bukan mustahil jika cinta segitiga ini tidak memberikan banyak manfaat bila Robert tidak tegas dan konsisten dalam mencintai calon menantu pilihannya.

Bagaimana menurut pendapat Anda mengenai konflik cinta segitiga ini? Apakah Robert lebih cocok berpasangan dengan Sika atau Sushan?

Published by

Agus Siswoyo

Warga Tebuireng, Blogger Indonesia, Penulis Lepas, Peduli Yatim, dan Guru TPQ. Follow me at Twitter @agussiswoyo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *