Liburan ke Kolam Renang Seger Sari di Kedunglo Karanglo Mojowarno Jombang

Liburan seru main prosotan di tempat wisata air Kolam Renang Aquatics STKIP PGRI Jombang
Liburan seru main prosotan di tempat wisata air Kolam Renang Aquatics STKIP PGRI Jombang. Sekarang ada pesaing kolam renang Seger Sari di Dusun Kedunglo Desa Karanglo Kecamatan Mojowarno. Walaupun lokasinya tidak terlalu luas tapi cukup menyenangkan acara liburan anak-anak.

Sesuai janji saya kepada anak-anak anggota tim Pramuka pemenangan Pesta Siaga bulan kemarin, mereka akan mendapatkan hadiah liburan jika berhasil memenangkan Juara 1 pada salah satu kategori lomba yang diadakan oleh pesta siaga tersebut. Dan kemarin Minggu, 9 Desember 2018 saya menunaikan janji tersebut karena mereka berhasil menjadi juara 1 pada kategori Lomba Hasta Karya Pesta Siaga 2018 yang dilaksanakan di Gedung Pramuka Training Center Ngoro, Jombang. Dua belas siswa SDN Latsari itu kegirangan saat saya ajak berenang.

Anak-anak sudah bersiap berangkat ke kolam renang sejak pukul 07.00 pagi. Mereka berkumpul di rumah saya dengan membawa perlengkapan olahraga renang seperti kaos renang, celana renang, kacamata renang, hingga pakaian ganti. Tahu sendiri kan gimana hebohnya masa kanak-kanak usia 10 tahun. Suara berisik mereka tidak berhenti terdengar sepanjang perjalanan. Tujuan liburan renang kali ini adalah ke kolam renang Seger Sari yang terletak di Dusun Kedunglo Desa Karanglo Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang.

Lokasi

Untuk mencapai kolam renang Seger Sari, Anda tidak perlu bingung karena banyak petunjuk. Rutenya silakan dicari di Google Maps. Lokasi kolam renang Kedunglo berada di bagian selatan dari kecamatan Mojowarno.

Jika anda berangkat dari arah tebuireng atau sekitar kawasan Cukir maka Anda perlu mengambil jalur dari pertigaan atau lampu merah Cukir ke arah timur. Jalan terus melewati Dempok dan Jabaran. Sesampai di pasar Arjosari Anda belok kanan ke Mojokembang dan ikuti petunjuk jalan.

Jika Anda berangkat dari arah Mojowarno atau sekitar rumah sakit Kristen mojowarno, maka anda perlu mengambil arah ke selatan melewati pertigaan SMP Pancasila dan kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Mojowarno. Ambil arah ke Desa Latsari. Setelah melewati Desa latsari anda akan menemui jembatan. Setelah jembatan terdapat pertigaan ke gapura yang bertuliskan Selamat datang Desa Karanglo. Itulah letak Dusun Kedunglo di mana kolam renang ini berada.

Kebersihan

Bulan kemarin saya sudah mencoba kolam renang yang ada di Kedunglo itu. Saat itu masih bernama kolam renang Kebonsari. Saya kemarin berkunjung lagi ke sana, kurang lebih sebulan setelah kunjungan pertama. Ternyata namanya sudah berubah bukan lagi Kebonsari, tetapi bernama kolam renang Seger Sari. Entah apa pertimbangan pengelola tempat liburan itu sehingga mengganti nama. Mungkin mereka perlu menghadirkan suasana segar pada pikiran pengunjung sehingga mengubah nama.

Kunjungan saya ke kolam renang Kedunglo saya laksanakan lebih pagi dari biasanya. Pukul 07.15 WIB saya dan 12 anak-anak hebat itu sudah hadir di sana. Mereka kemudian bersiap melakukan pemanasan sebelum masuk ke kolam renang. Setiap anak membayar Rp5.000 untuk bisa berenang di kolam renang yang baru dibangun pada bulan November 2018 tersebut. Harga tiket yang murah bukan?

Tidak seperti kondisi kolam renang bulan lalu yang masih kotor dan kurang terawat, kolam renang Segar Sari di Desa Karanglo kali ini ternyata lebih baik penataannya. Air kolam renang berwarna jernih dan tidak tampak sedikitpun kotoran maupun serangga yang ada di air. Selain itu, kolam renang baru saja diisi dan belum sepenuhnya penuh. Ketinggian air sekitar 40 cm sehingga tidak terlalu dalam.

Pelayanan Ramah

Anak-anak bersemangat untuk mengikuti kegiatan liburan kemarin. Mereka tak sabar untuk menceburkan diri ke kolam renang. Karena kehadiran mereka masih pagi, maka tidak ada satupun pengunjung lain yang hadir di sana. Selama 30 menit pertama, 12 anak itu bebas bermain di sana tanpa gangguan pengguna kolam renang yang lain. Setelah kurang lebih setengah jam kemudian barulah satu per satu pengunjung lain datang ke tempat berlibur anak-anak di Jombang Selatan itu.

Kolam renang Dusun Kedunglo Desa Karanglo Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang dibuka untuk umum sejak November 2018 lalu. Tempat ini banyak dikunjungi anak-anak karena kolam renangnya tidak dalam. Hanya ada satu buah kolam renang di sana. Kolam itu berukuran sekitar 6 m x 16 m dan cukup untuk menampung sekitar 50 anak.

Selain kolam renang besar sebenarnya masih ada satu kolam renang lagi yang dikhususkan untuk anak-anak. Kolam renang yang belum selesai dibangun itu berukuran 6×2 meter. Hanya saja saat ini belum bisa dipakai karena belum terpasang lantai keramik.

Anak-anak kelihatannya sangat senang dengan pelayanan pengelola kolam renang yang ramah. Mereka meminjam ban pelampung untuk belajar berenang. Harga sewa ban pelampung Rp3.000 per buah. Mereka cukup senang bermain rangkaian kereta api yang terbuat dari ban mobil besar itu.

Anak-anak mulai berenang sejak pukul 07.30 pagi dan mereka baru mau mentas atau keluar dari kolam renang sekitar pukul 12.30 siang. Sungguh liburan yang sangat menyenangkan sehingga mereka tidak mau mengakhiri begitu saja. Anak-anak sangat senang karena mereka telah melaksanakan ujian sekolah. Liburan hari ini menjadi acara pelepas lelah sekaligus menghilangkan kepenatan setelah sepekan mereka mengikuti ujian akhir semester.

Di sela-sela kegiatan berenang tadi anak-anak menyempatkan membeli makanan di warung yang berada di dekat loket masuk kolam renang Seger Sari Kedunglo. Harga makanan di sana termasuk murah. Harganya sama dengan harga makanan di warung sekitar tempat tinggal mereka. Selain itu mereka juga membawa bekal makanan dari rumah sehingga liburan ke kolam renang kali ini tidak cukup terkendala masalah makanan dan minuman.

Bagaimana kesan Anda setelah membaca ulasan ini? Apakah Anda tertarik berkunjung ke kolam renang di Kedunglo ini?

Bagikan artikel ini melalui:

14 Replies to “Liburan ke Kolam Renang Seger Sari di Kedunglo Karanglo Mojowarno Jombang”

  1. Liburan bersama anak-anak nggak harus keluar banyak duit… seperti yang dicontohkan oleh penulis ini. biaya liburan renang kan hanya membayar tiket masuk renang sementara makanan bisa bawa dari rumah.
    jadi hemat deh…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *