Minggu Seru di Kolam Renang Gracia Ngoro Jombang

Liburan seru main prosotan di tempat wisata air Kolam Renang Aquatics STKIP PGRI Jombang
Liburan seru main prosotan di tempat wisata air Kolam Renang Aquatics STKIP PGRI Jombang

Hari Minggu kemarin (30/9/2018) saya dan beberapa anak berlibur ke kolam renang Gracia. Kolam renang Gracia terletak di Jalan Supriyadi Ngoro Kec. Ngoro Kab. Jombang. Untuk mudahnya, lokasi kolam renang Gracia berada tepat di seberang jalan Kantor Pegadaian Ngoro. Anda bisa mencapai kolam renang ini dengan mudah baik dari arah Kandangan maupun Bareng dan Ngoro. Tidak tampak adanya kolam renang dari jalan raya. Saat Anda memasuki pintu gerbang, terdapat papan petunjuk arah ke kolam renang yang berada di belakang rumah. Biarpun kelihatan kecil dan sempit dari arah jalan raya, tapi tempat liburan di Ngoro ini lumayan luas di bagian belakang.

Tiket masuk ke kolam renang Gracia sebesar Rp5.000 per orang. Harga ini berlaku sama untuk anak-anak maupun orang dewasa. Terdapat lima buah kolam renang disana dengan rincian 1 buah kolam renang untuk dewasa dan 4 buah kolam renang untuk anak-anak. Saat saya renang disana kemarin suasananya sangat ramai. Maklum, hari Minggu adalah waktu yang tepat untuk berlibur. Pengunjung kolam renang Gracia umumnya berasal dari usia balita hingga anak-anak. Sangat sedikit remaja dan orang dewasa yang menggunakan kolam renang. Kolam renang Gracia di Ngoro Jombang ini memang dikenal sebagai kolam renang anak yang murah dan lumayan aman untuk kanak-kanak dan ibu-ibu.

Awas jangan salah makna!
Awas jangan salah makna! Mengajarkan anak berenang bukan untuk liburan saja, tetapi juga bagus untuk melatih jiwa kemandirian anak.

Dengan harga tiket masuk lima ribu per orang terbilang murah. Tapi sayangnya, kebersihan air kolam kurang terjaga. Saat saya kesana kemarin melibat bangkai beberapa hewan kecoak di kolam renang dewasa. Selain itu, lokasi kolam renang yang berdekatan dengan kebun bambu menyebabkan banyak daun bambu masuk air. Jadi kalau Anda mau berenang disana lebih baik periksa dulu kebersihan airnya, terutama kolam renang anak yang lebih banyak berpengaruh pada kesehatan tubuh anak. Bagaimanapun liburan seru di kolam renang harus tetap perhatikan kebersihan airnya. Jangan sampai habis renang, anak jadi sakit demam dan batuk.

Asyiknya mengantar anak berenang di Gracia adalah harga makanan disana murah. Makanan gorengan harganya Rp500 per biji. Es teh pakai gula murni harganya Rp3.500 per gelas. Pop mie harganya Rp5.000 per gelas. Selain itu, disana ada koneksi wifi yang bisa tersambung dengan cara membeli voucher seharga Rp2.000 untuk pemakaian unlimited selama 6 jam. Dijamin Anda tidak akan merasa bosan saat mengantar anak berenang di Gracia. Saat saya berkunjung kesana kemarin, banyak sekali ibu-ibu muda yang asyik pegang hape saat anak-anak mereka bermain air di kolam renang. Beberapa diantara mereka malah asyik selfie dengan latar belakang anak-anak mereka yang asyik bermain air. Sungguh tingkah laku ibu-ibu jaman now bikin sebel anak-anak mereka.

Bagaimana kalau kolam renang Gracia dibandingkan dengan kolam renang lain di sekitar Ngoro Jombang?

Jika Kolam Renang Gracia dibandingkan dengan kolam renang yang ada di obyek wisata Bale Tani, masih lebih menarik kolam renang Bale Tani. Kolam renang di wisata Bale Tani punya view bagus dan beragam wahana pilihan terbaru mulai dari Bale Sawah, Bale Kebon, Bale Benih dan Bale Studio. Bale Tani dan Gracia sama-sama menerapkan tiket masuk Rp5.000 per orang. Kalau Anda mau bikin liburan yang menyenangkan untuk semua orang, Bale Tani tempatnya. Walaupun demikian, ternyata masih banyak orang yang suka liburan ke Kolam Renang Gracia karena kolam renang ini lumayan private dan tidak terlalu bising.

Kolam renang Gracia memiliki sisi plus dan minus untuk acara liburan yang menyehatkan anak. Namun tak ada salahnya jika Anda mencoba berkunjung kesana untuk sekedar memanjakan si kecil di hari Minggu. Kini Anda punya pilihan tempat berenang bersama anak-anak selain kolam renang Tirta Agung di Sukoiber, kolam renang Dewata di Dempok, kolam renang Tiberias di Mojowarno, dan kolam renang Aquatics di STKIP PGRI Jombang. Olahraga renang bisa menyehatkan badan sekaligus membuat hati anak menjadi riang. Selamat berlibur bersama anak-anak. Jangan lupa jaga kesehatan mereka supaya esok hari lebih bersemangat bersekolah.

Bagikan artikel ini melalui:

15 Replies to “Minggu Seru di Kolam Renang Gracia Ngoro Jombang”

  1. Berbahagialah orang tua yg bisa menemani masa tumbuh kembang anaknya. Nggak seperti aku yg harus kerja jauh dari anak. Hiks!

  2. Aku pernah dengar cerita ada anak sakit kulit gatal-gatal karena sebelumnya Dia berenang di kolam renang yang kotor agak takut juga ya Kalau ngajak anak-anak ke sana khawatirnya bekas kotoran pengguna kolam yang lain tertinggal di kolam jijik ah.

  3. Aku pernah berkunjung ke sana sekali. tempatnya tidak terlalu bersih dan kolam renangnya juga kotor. makanan yang dijual pun seperti makanan anak-anak kecil di pinggir jalan Saran saya kalau liburan ke sana lebih baik membawa makanan sendiri dari rumah.

  4. Kolam renang Gracia cocoknya cuma buat anak-anak saja. untuk orang dewasa lebih baik berenang di sukoiber dan dempok. Aku tidak terlalu suka berenang di Gracia ngoro karena tempatnya kotor dan tidak terawat. memang harga tiketnya murah tapi kalau tempatnya kotor lebih baik dari yang lain saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *