Menjajal Kolam Renang Tiberias Mojowarno, Byur!

Liburan seru main prosotan di tempat wisata air Kolam Renang Aquatics STKIP PGRI Jombang
Liburan seru main prosotan di tempat wisata air Kolam Renang Aquatics STKIP PGRI Jombang

Apa kabar kawan pembaca The Jombang Taste? Salah satu hobi saya adalah olahraga renang. Saya sering berenang untuk melatih pernafasan supaya tidak ngos-ngosan saat mengaji. Saya sudah menjajal beberapa tempat renang di Jombang. Mulai dari kolam renang Aquatics di Jombang, kolam renang Banyu Biru di Jombang Kota, kolam renang Pucangro, kolam renang Dewata di Dempok, dan Kolam Renang Tirta Agung di Sukoiber. Masing-masing kolam renang punya keunikan tersendiri yang menjadi daya tarik kunjungan wisata. Misalnya, kolam renang Aquatics dikenal wisatawan sebagai tempat berenang yang lega dan menyenangkan karena lokasinya sangat luas. Meski demikian, Aquatics memiliki tiket masuk yang lumayan mahal untuk masyarakat umum Jombang.

Berikutnya ada juga kolam renang Tirta Agung di daerah Sukoiber, Gudo. Tempat liburan di Jombang selatan ini lumayan murah tiket masuknya, yaitu Rp8.000 saja. Dengan tiket murah seperti itu pengunjung bisa berenang di air yang terjaga kebersihannya. Namun sayangnya area berenang relatif sempit dan Anda harus berdesak-desakan dengan pengguna lain saat hari Minggu ataupun hari libur besar. Kolam renang Tiberias di Mojowarno ini relatif sepi pengunjung. Jenis tempat liburan seperti ini yang saya suka, tidak terlalu ramai dan bisa terjaga privasi saya.

Kali ini saya mengulas kolam renang yang letaknya paling dekat dengan rumah, namanya kolam renang Tiberias. Meskipun lokasinya paling dekat dengan rumah tapi saya baru sempat menjajalnya bulan lalu saat liburan. Kolam Renang Tiberias terletak di Desa Mojowarno Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang. Lokasi kolam berada di dalam perkampungan penduduk Mojowarno. Anda tinggal cari lokasi GKJW Mojowarno di Google Maps lalu temukan jalan kampung tepat di belakang gereja tersebut. Kalau belum ketemu lokasi pastinya, Anda cari saja peta Gereja Mojowarno di Google, nanti tidak akan jauh dari situ.

Jangan khawatir, meski sekitar kolam renang Tiberias dikelilingi pemukiman penduduk, tapi jalannya sudah beraspal. Tiket masuk ke kolam renang Tiberias sebesar Rp8.000 per orang. Area kolam lumayan luas. Ada permainan seluncuran air di sisi utara. Kolam renang anak berada di sisi paling selatan. Sementara itu kolam dewasa berada di bagian tengah. Secara umum saya suka layout lokasi renang. Namun sayangnya tempat renang ini kurang terjaga kebersihannya. Saat saya berkunjung kesana bulan lalu kondisi kolamnya kotor dan banyak daun rontok sedang mengambang di atas air kolam.

Kini Anda punya pilihan untuk berlibur dan berenang bersama keluarga. Kalau Anda menyukai tempat berenang yang bersih dan lengkap, saya sarankan ke Aquatics STKIP Jombang saja. Tapi kalau Anda mau berenang dengan biaya murah dan kondisi air bersih, lebih baik ke Kolam Renang Tirta Agung. Sedangkan bila Anda mau berenang di daerah Mojowarno yang lebih dekat lokasinya dengan rumah, Kolam Renang Tiberias pilihan yang bagus. Selamat memilih tempat berenang. Byur!

Bagikan artikel ini melalui:

10 Replies to “Menjajal Kolam Renang Tiberias Mojowarno, Byur!”

  1. Denger-denger sih kolam renang di mojowarno dipakai mandi sama anjing piaraan yg punya kolam. Klo berita itu benar waspadalah.

  2. Olahraga renang emang menyehatkan. Hindari sengatan matahari secara langsung ya say biar kulitnya nggak hitam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *