Kemeriahan Festival Kuliner Jombang 2019 di Stadion Merdeka

Kuliner Mie Ayam Jamur depan GOR Merdeka Jombang

Minggu, 28 April 2019 kemarin merupakan waktu yang sangat menyenangkan bagi kebanyakan penyuka wisata kuliner Jombang. Telah diadakan Festival Kuliner Jombang 2019 di Stadion Merdeka Jombang. Lokasi Stadion berada di Jalan Gus Dur. Jalan Gus Dur yang menjadi salah satu pusat jalan Kota Jombang.

Kegiatan ini mengundang kunjungan ribuan penduduk Kabupaten Jombang. Festival Kuliner Jombang dibanjiri oleh para penjual makanan khas Jombang. Berbagai makanan daerah Jombang dijual di sana, seperti seblak Jombang, nasi soto, nasi rawon, nasi pecel, ceker setan, ayam panggang, dan juga berbagai jajanan khas Jombang lainnya.

Meski nama kegiatan tersebut adalah Festival Kuliner Jombang tapi perusahaan yang beroperasi di luar bidang makanan ikut berpartisipasi. Diantara mereka adalah perusahaan leasing kendaraan bermotor, perusahaan yang menjual Kavling tanah, maupun lembaga pendidikan yang mempromosikan sekolah mereka kepada para pengunjung.

Kegiatan ini berhasil menyedot perhatian warga Jombang. Festival Kuliner Jombang 2019 telah dinantikan oleh warga Jombang sejak beberapa hari yang lalu. Berbagai promosi telah digunakan oleh panitia pelaksana untuk memperkenalkan ragam wisata kuliner di Kabupaten Jombang.

Dihibur Seniman Keroncong

Festival Kuliner Jombang 2019 dihadiri oleh Bupati Jombang, Ibu Nyai Hajjah Mundjidah Wahab. Beliau berkenan hadir memberikan sambutan dan menyapa para pengunjung yang memadati Stadion Merdeka Jombang. Rangkaian acara Festival Kuliner Jombang 2019 diawali dengan penampilan kesenian oleh Komunitas Keroncong Anak Jombang (KKAJ).

Anak-anak dan remaja itu menyanyikan lagu keroncong dengan bersemangat. Tidak seperti kebanyakan anak remaja yang menyukai musik bergenre dangdut, pop maupun rock, para remaja Jombang pecinta musik keroncong ini membawakan musik keroncong yang terkenal tenang dan memberikan kedamaian bagi siapa saja yang mendengarnya.

Acara Festival Kuliner Jombang 2019 dimeriahkan oleh lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-kanak se-Kabupaten Jombang. Para peserta duduk di kursi stadion sambil menikmati iringan musik keroncong dari komunitas keroncong anak Jombang. Anak-anak Itu tampak tidak sabar untuk segera mewarnai gambar sejak pukul 9 pagi hingga usai.

Acara Festival Kuliner Jombang dimulai sejak pukul delapan pagi hingga sore hari menjelang malam. Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun menjelang datangnya bulan puasa Romadhon. Usai acara Festival Kuliner Jombang 2019 akan dilaksanakan Pasar Ramadhan Jombang Jombang Ramadhan Jombang Jombang Pasar Ramadhan Jombang Jombang Ramadhan Jombang yang dipusatkan di Alun-alun Kabupaten Jombang.

Untuk menambah semarak acara, panitia pelaksana Festival Kuliner Jombang 2019 menyediakan gunungan tumpeng kuliner. Tumpeng berukuran besar itu disediakan secara gratis oleh panitia pelaksana untuk para pengunjung acara. Tumpang itu dibagikan ketika Bupati Jombang telah hadir di acara dan berkenan membagi-bagikan kepada para pengunjung Festival Kuliner Jombang. Warga pun tampak senang dan berebut mendapatkan tumpeng secara gratis.

Festival Kuliner Jombang 2019 berhasil menarik minat masyarakat Jombang untuk melestarikan warisan budaya makanan khas Jombang. Selain itu, Festival Kuliner Jombang 2019 juga mampu menambah semarak bisnis kuliner. Event ini membantu meningkatkan penghasilan para pelaku usaha kecil dan menengah di bidang kuliner di Kabupaten Jombang.

Bagikan tulisan ini:

9 Replies to “Kemeriahan Festival Kuliner Jombang 2019 di Stadion Merdeka”

  1. Maju terus bisnis kuliner Jombang.
    semoga di bulan puasa Ini kita semua bisa membantu meningkatkan kesejahteraan para penjual makanan di Kabupaten Jombang.

  2. Apakah di sana kemarin ada menu nasi jagung Jombang? itulah makanan kesukaanku yang menyehatkan dan rendah kolesterol.

  3. Apakah bazaar Ramadhan yang ada di Jalan Kusuma Bangsa Jombang tahun ini kembali dibuka selama bulan puasa?

  4. Kalau boleh tahu menu makanan apa di Jombang yang saat ini sedang ngetren pada waktu menjelang buka puasa?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *