Lezatnya Bakso Jumbo di Wisata Padusan Pacet Mojokerto

Wisata kuliner di Mojokerto tidak kalah menarik untuk dicoba dibandingkan dengan wisata kuliner Jombang. Awal Januari ini (2/1/2019) penulis berkesempatan berlibur ke tempat wisata Banyu Panas di Padusan Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto. Obyek wisata di Mojokerto ini sudah terkenal lama di kalangan wisatawan Jawa Timur. Selain menyajikan tempat berlibur yang menyenangkan, objek wisata di Mojokerto ini juga menawarkan wisata kuliner yang enak. Ada banyak wisata kuliner yang bisa Anda coba di sekitar tempat wisata Banyu Panas Pacet, misalnya sate kelinci, sate ayam, bakso sapi, aneka gorengan, aneka penyet iwak kali dan juga beberapa jenis makanan khas desa lainnya. Traveling ke Mojokerto memang sangat menyenangkan.

Penulis kali ini mereview salah satu warung bakso yang ada di Padusan Pacet. Penulis menyebutnya sebagai bakso jumbo Padusan. Bakso berukuran besar itu rasanya cukup enak dan tidak terlalu banyak campuran tepung. Kelezatan baksonya terasa sekali daging sapi dan hanya sedikit sekali campuran bahan lainnya. Bakso Jumbo Padusan Pacet dijual satu porsi harganya Rp15.000. Dengan harga seperti itu Anda sudah bisa merasakan bakso enak yang bercampur dengan potongan sayur daun sawi. Komposisi sayur dalam makanan bakso sebenarnya sangat perlu untuk mengimbangi kadar lemak yang tertinggal di dalam daging sapi. Sayuran hijau mengandung antioksidan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit dan juga memerangi kemungkinan bahaya kolesterol jahat yang terkandung di dalam makanan berlemak.

Menikmati semangkuk bakso padusan Pacet setelah berendam di kolam air panas sungguh sangat nikmat. Penulis ketika itu berkunjung kesana pada 2 Januari 2019 ketika cuaca sedang hujan. Walaupun masih pukul satu siang ternyata hujan turun dengan deras di sana. Kesempatan yang sangat bagus ini penulis gunakan untuk makan bakso di atas lantai yang terbuat dari potongan bambu itu. Udara dingin sekitar Gunung Anjasmoro sangat terasa di sana. Penulis masih ingat waktu kira-kira 15 tahun yang lalu saat berkemah di Pacet. Saat itu sekitar lokasi Banyu Panas Padusan masih berupa area perkemahan. Setelah mengalami bencana tanah longsor kini area perkemahan dipindah ke atas dan di bawahnya terdapat banyak sekali warung makanan.

Warung bakso jumbo di Padusan Pacet hanyalah satu diantara sekian banyak tempat wisata kuliner di Kabupaten Mojokerto. Selain warung bakso jumbo Anda juga bisa mencoba kelezatan bebek bakar pedas di warung lesehan Haji Ponadi yang terletak di Jalan Raya Padi Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto. Mencicipi wisata kuliner Mojokerto di warung lesehan sama enaknya dibanding dengan makan di sekitar objek wisata pemandian air Panas Pacet. Bagaimana dengan pengalaman anda berlibur ke tempat wisata kuliner di Mojokerto? Apakah Anda berminat mencoba kelezatan wisata kuliner Mojokerto yang satu ini? Silakan ceritakan pengalaman wisata kuliner Anda di kolom komentar.

Bagikan artikel ini melalui:

10 Replies to “Lezatnya Bakso Jumbo di Wisata Padusan Pacet Mojokerto”

  1. Mantap nih jalan-jalannya semakin jauh….
    Jombang ternyata terlalu sempit untuk di review wisata kulinernya dan sekarang menjelajah ke Mojokerto.
    Good luck bro!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *