5 Keunggulan Belanja Baju Online Dibanding Beli di Pasar

Goods and Services Foldable and Activites - From Pinterest
Goods and Services Foldable and Activites – Picture taken From Pinterest – Aktifitas belanja barang-barang kebutuhan makin mudah berkat adanya aplikasi online shop.

Apa kabar sobat blogger Jombang? The Jombang Taste kembali menyapa Anda lagi dengan tips belanja online. Kali ini saya mau berbagi pengalaman belanja barang-barang melalui situs jual-beli online. Barang yang saya beli adalah baju batik. Saya sudah melakukan enam kali transaksi pembelian baju secara online pada beberapa situs jual beli online. Alhamdulillah semua transaksi lancar jaya dan memuaskan.

Belanja baju online bagi saya bukan sekedar gaya. Saya nggak anti sama perdagangan di pasar konvensional. Tapi sejauh ini saya menemukan beberapa keunggulan beli baju secara online menggunakan aplikasi online shop. Apa saja keunggulan belanja online?

1. Mudah

Belanja baju secara online itu mudah. Anda nggak perlu keluar rumah tapi barang belanjaan datang sendiri di hadapan Anda. Anda cukup download aplikasi toko online di Google Playstore lalu buat akun sesuai data di KTP. Berikutnya Anda tinggal pilih barang di dalam katalog. Anda juga bisa melakukan filter barang menurut harga paling murah, model terbaru, harga paling mahal, hingga nama toko atau penjual barang. Kalau sudah sesuai pilihan, Anda bisa nego harga dan melakukan transfer pembayaran di gerai minimarket terdekat. Langkah belanja sudah selesai dan Anda tinggal duduk manis di rumah sambil selonjor kaki sambil menunggu barang pesanan datang.

2. Murah

Beli baju online itu lebih murah daripada menjahitkan baju. Saya sudah membuktikan sendiri. Lebaran tahun kemarin saya membeli kain batik dan menjahitkan di tailor langganan. Di akhir pembayaran saya total habisnya Rp120.000. Dengan model dan bahan kain yang sama, sekarang saya bisa beli baju di online shop dengan harga cuma Rp55.000. Itulah gambaran sekilas perbandingan biaya menjahitkan baju sendiri dibanding beli jadi di toko online.

Review Jurnal Akuntansi Lingkungan Pada Industri Farmasi di Yordania
Review Jurnal Akuntansi Lingkungan Pada Industri Farmasi di Yordania

3. Banyak Pilihan

Keunggulan belanja baju di online shop adalah banyak ragam pilihan yang tersedia. Anda bisa memilih berbagai jenis model baju, material, ukuran, warna, harga, hingga kota asal pengiriman. Banyaknya pilihan baju yang bisa Anda beli di online shop memudahkan Anda membeli dalam jumlah banyak. Jika Anda tidak menemukan satu jenis baju sesuai keinginan di online shop A, Anda bisa cari lagi di online shop B, C, D dan seterusnya.

4. Aman

Belanja baju lewat online shop via internet punya keunggulan dalam hal keamanan berbelanja. Anda nggak perlu berdesak-desakan dengan banyak orang, lalu antre membayar di kasir. Lebih asyik lagi, Anda tidak akan bertemu pencopet dan penjambret dompet yang biasa berkeliaran sebagai preman-preman pasar. Faktor keamanan penting diperhatikan karena saat ini makin sering terjadi tindak kriminalitas di jalan raya dan pusat perbelanjaan. Jadi, daripada mengundang masalah, lebih baik Anda minimalkan resiko terkena kejahatan saat belanja.

5. Menyenangkan

Belanja baju lewat aplikasi online shop juga menyenangkan karena Anda dimanjakan oleh beragam fasilitas. Ada diskon gede yang diberikan secara berkala. Anda hanya perlu rajin memantau situs online shopping secara berkala agar tidak ketinggalan info big sale dalam event-event tertentu. Sisi lain dari pengalaman menyenangkan beli baju online adalah Anda bisa memilih model baju rame-rame dengan kawan dan anggota keluarga. Kegiatan ini bisa menumbuhkan kebersamaan diantara Anda dan orang-orang di sekitar Anda.

Nah, itulah 5 keunggulan beli baju online dibanding belanja di pasar. Semoga tips belanja online ini bisa berguna untuk Anda.

Bagikan artikel ini melalui:

14 Replies to “5 Keunggulan Belanja Baju Online Dibanding Beli di Pasar”

  1. Utk aku yg kerjanya full di kantor memang agak sulit cari waktu belanja di toko. Olshop pun akhirnya jadi pilihan saya utk belanja fashion.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *