Model Baju Batik Terbaru Modern Murah dan Tips Mendapatkannya

Keceriaan Buka Puasa Bersama Anak Yatim di Sanggar Genius Yatim Mandiri Jombang di Parimono tahun 2017
Keceriaan Motif Baju Batik pada Acara Buka Puasa Bersama Anak Yatim di Sanggar Genius Yatim Mandiri Jombang di Parimono tahun 2017

Model baju batik adalah baju yang menggunakan bahan batik yang merupakan kain khas dari negara kita. Kain ini merupakan kain nasional yang merupakan kain resmi untuk terlihat lebih rapi dalam berbagai acara seperti acara kenegaraan, acara rapat, dan juga acara kondangan. Kain batik ini sama seperti kebaya yang diakui sebagai baju resmi dan kebudayaan asli dari Indonesia. Untuk model baju batik terbaru modern murah hingga mahal dapat untuk didapatkan di banyak toko baik itu offline dan online. Dimana keduanya mempunyai pilihan sehingga tergantung dari masyarakat ingin memilih cara pembelian yang mana. Dimana ada masyarakat yang nyaman untuk membeli secara langsung tetapi ada juga yang ingin membeli dengan cara online karena lebih mudah.

Model baju batik ini terdiri dari banyak jenis dan bukan hanya bisa dipakai untuk bahan baju saja. Ada model baju batik untuk wanita seperti dijadikan rok, gaun, blus, dan juga bahkan selendang. Untuk lelaki umumnya menggunakan kemeja batik, celana batik, dan juga jenis lainnya yang tergantung dari style yang akan digunakan. Sedangkan untuk barang lain yang bisa menggunakan kain batik ini adalah dari sepatu, sandal, tas, dompet, bando, dan berbagai barang kecil lainnya tergantung dari kreasi masing-masing pedagang batik. Bagi Masyarakat yang ingin mendapatkan harga murah untuk kain batik ini bisa untuk memilih dengan cara-cara berikut ini yang bisa digunakan untuk membeli secara langsung atau dengan sistem pembelian online:

Khidmat Upacara Bendera Guru Memakai Seragam PGRI dan Korpri di Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang
Khidmat Upacara Bendera Guru Memakai Seragam Kain Batik Motif PGRI dan Korpri di Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang

Perhatikan bahan batik

Untuk menentukan model baju batik terbaru modern murah atau tidaknya tentu saja dengan memilih dari bahan batik tersebut. Untuk bahan yang mahal akan mempunyai bahan dari sutera sehingga akan sangat nyaman untuk digunakan oleh masyarakat. Bahan sutera ini akan halus ketika dipakai di kulit sehingga tidak membuat kulit alergi. Selain itu bahan sutera ini juga ringan dipakai dan yang paling penting mampu untuk menyerap keringat dengan baik. Hal tersebut membuat batik akan sangat dan nyaman dipakai nantinya.

Anda juga perlu memperhatikan tujuan penggunaan kain batik dengan jenis kain batik yang akan dipakai. Untuk aktifitas yang dilakukan di luar ruangan dan berlangsung dalam waktu lama, Anda sebaiknya memakai baju batik berbahan katun yang lebih di kulit dan menyerap keringat. Sebaliknya, untuk aktifitas di dalam ruangan dengan suhu udara dingin, Anda dapat memakai baju batik berbahan prada, silk polyester dan bahan-bahan kain lain yang mengandung lebih banyak serat sintetis. Kain sintetis memberikan kesan hangat pada kulit sehingga tidak masalah jika Anda memakainya berlama-lama di dalam ruang rapat berpendingin ruangan.

5 Tahap Dan Cara Membuat Batik Tulis Dengan Mudah
Motif Batik Tulis Dengan Warna Dasar Hitam

Perhatikan cetakan batik

Cara selanjutnya untuk mendapatkan batik yang murah adalah dari cetakan batik tersebut. Pada dasarnya ada tiga cetakan untuk kain batik yang menentukan juga harga jualnya dipasaran. Dimana pilihan cetakan kain batik tersebut adalah sebagai berikut ini:

Pertama, batik tulis yang merupakan bahan kain yang menggunakan kain terbaik dan juga menggunakan cara membuat cetakan dengan tangan atau batik tulis. Harga batik tulis pada umumnya paling mahal dibanding jenis kain batik lainnya. Batik tulis biasanya menggunakan bahan serat alami yang tidak mudah dicuci. Walaupun sering dicuci, kain batik tulis tidak pudar, hanya warnanya menjadi lebih pucat.

Kedua, batik semi print adalah jenis yang di print dengan tangan seperti di setrika dengan motif yang telah ada. Harga batik semiprint biasanya lebih murah daripada batik tulis tangan. Cara membuat kain batik jenis ini merupakan solusi bagi kebanyakan lembaga pendidikan atau perusahaan yang menghendaki membuat seragam batik dengan motif dan logo khas organisasi mereka.

Ketiga, batik print adalah jenis bahan yang sangat mudah membuatnya yang tinggal di print dengan mesin. Batik print adalah jenis kain batik yang paling banyak dijumpai di pasaran. Batik print umumnya dijual dengan harga lebih murah dibanding kain batik tulis tangan. Kemudahan mencetak motif kain batik print dengan mesin menyebabkan jenis kain ini paling diminati dibanding kain batik lain.

Perhatikan diskon

Ketika akan membeli kain batik tentu saja harus memperhatikan diskon yang ada sehingga akan mendapatkan harga yang murah. Terutama bagi masyarakat yang akan membeli baju batik tulis ada banyak diskon yang biasanya ditawarkan ketika hari-hari tertentu. Seperti ketika menjelang lebaran, ketika harbolnas, dan masih banyak event lain sehingga Anda harus update harga diskon. Jika perlu, Anda perlu mendownoad dan menginstall aplikasi android online store favorit Anda agar Anda tidak ketinggalan info diskon kain batik terbaru.

Berbagai cara diatas adalah hal yang bisa dilakukan untuk mendapatkan model baju batik terbaru modern murah. Tetapi juga harus memperhatikan kualitasnya seperti memilih batik yang warnanya tidak mudah luntur sehingga warnanya akan awet. Pemilihan toko tempat membelinya juga perlu dipertimbangkan sehingga mendapatkan toko yang menawarkan batik dengan harga murah tetapi dengan kualitas yang baik. Perhatikan juga layanan pengirimian pemesanan kain batik terkait ongkos kirim, lama pengiriman, kualitas barang, dan kesesuaian pemesanan barang.

Demikian tips membeli baju batik kualitas bagus dengan harga murah. Pastikan Anda mamahami untung rugi berbelanja kain batik, baik secara online maupun offline. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk Anda. Selamat berbelanja!

4 Replies to “Model Baju Batik Terbaru Modern Murah dan Tips Mendapatkannya”

  1. Toko kain batik yg bagus di Jombang dimana ya mas? Soalnya aku biasa beli di toko warna warni Mojokerto agak kejauhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *