Resiko Jadi Pria Lajang dan Tampan

Aku terus melangkahkan kakiAdakah pembaca blog The Jombang Taste yang lajang dan merasa berwajah tampan? Kalau ada, ayo tunjuk jari! Artikel ini khusus ditulis buat kamu para cowok single yang berwajah menarik. Ternyata jadi cowok lajang dan berwajah tampan itu tidak selamanya menyenangkan. Ada juga sisi menyebalkan yang diberikan orang lain. Kok bisa?

Robert Yuhendra adalah salah satu jejaka yang paling di favoritkan oleh kebanyakan pemirsa acara reality show Pilih Pilih Mantu di ANTV beberapa tahun lalu. Tidak mengherankan mengapa Robert bisa disukai banyak orang. Wajah Robert paling muda, paling unyu, dan paling memenuhi syarat untuk dijadikan model sampul majalah remaja. Meski secara fisik sudah memenuhi kualifikasi untuk menjadi pasangan, namun menurut kedewasaan berpikir dan berperilaku, Robert masih harus banyak belajar dari jejaka lainnya.

Robert adalah salah satu karyawan dari sebuah bank terkemuka di Jakarta. Robert memiliki ketakutan (phobia) terhadap hantu pocong. Hal tersebut diketahui dari salah satu tayangan di acara jurnal harian Pilih Pilih Mantu ANTV. Dan untuk masalah menentukan pilihan calon pendamping hidup, Robert tampaknya masih belum terfokus kepada salah satu calon mantu (caman). Sejauh ini ada dua caman yang menjadi pertimbangan Robert, yaitu Sushan dan Sika.

Robert pernah melakukan dating (kencan) dengan Sushan pada awal-awal berjalannya acara reality show cari jodoh ini. Baru kemudian setelah beberapa minggu, Robert menyatakan tertarik kepada Sika. Padahal Sika sendiri bukannya tidak ada yang mengincar. Sika saat ini didekati oleh dua orang jejaka, yaitu Fey dan Irwan. Kebimbangan Robert untuk memilih pasangan semakin terlihat karena dia tak kunjung menentukan pilihan.

Memang tak mudah untuk menjatuhkan pilihan kepada orang yang akan menjadi pendamping hidup. Menikah kan idealnya hanya satu kali seumur hidup. Namun sampai dengan dua bulan acara PPM ANTV berlangsung, Robert tampak masih tarik ulur terhadap kedekatannya dengan Sushan dan Sika. Apa karena wajahnya yang ganteng lalu bisa seenaknya memainkan perasaan wanita? Tidak. Hubungan percintaan dua orang tidak selamanya berlandaskan tampang.

Selain itu, para pria tampan dan lajang kerapkali dihubungkan dengan perilaku seks menyimpang. Wajah bersih, rambut cepak, dan tubuh beraroma wangi identik dengan karakter pria penyuka sesama jenis. Meski tidak semua pria seperti itu termasuk LGBT, namun masyarakat mulai memiliki kecenderungan memvonis demikian. Para gadis pun mulai was-was dalam memilih calon pasangan hidup. Pesaing mereka bukan hanya gadis-gadis lain yang lebih cantik, tetapi juga para pria metroseksual yang rajin berdandan dan menjaga kebugaran tubuh.

Para calon mantu kelihatan makin pintar dan bukan mempertimbangkan aspek wajah tampan semata. Terbukti pada Malam Penolakan Jejaka Pilih Pilih Mantu ANTV tanggal 20 Mei 2012 Robert masuk dalam zona penolakan. Selain Robert, yang masuk zona penolakan adalah Ferry dan Aris. Kalau bukan karena Sushan menyelamatkannya, maka dipastikan Robert sudah cabut dari acara ini, karena Vidya sudah pasti akan menyelamatkan Aris yang sejak awal sudah klop dengannya.

Minggu lalu Robert selamat karena Ferry tidak berhasil bertahan di Pilih Pilih Mantu. Jika Robert tak segera menentukan pilihan, bisa jadi minggu depan dia yang akan pulang dari acara Pilih Pilih Mantu ANTV. Bagaimana menurut Anda? Apakah Robert lebih baik memilih Sushan daripada Sika? Ataukah Robert akan memperjuangan cinta Sika sehingga Sika tertarik lagi kepadanya? Jika Robert tidak memilih satu diantara dua gadis itu, mungkinkah dia memiliki kelainan seksual?

Published by

Agus Siswoyo

Warga Tebuireng, Blogger Indonesia, Penulis Lepas, Peduli Yatim, dan Guru TPQ. Follow me at Twitter @agussiswoyo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *