Keindahan Tempat Wisata Pantai Ngliyep di Kabupaten Malang Bikin Kamu Nggak Mau Pulang

5 Tips Berwisata Murah Ala The Jombang Taste
5 Tips Berwisata Murah Ala The Jombang Taste

Libur panjang akhir tahun seperti ini paling cocok dipakai untuk jalan-jalan ke tempat wisata pantai. Ada banyak tempat wisata pantai di Jawa Timur yang bisa anda kunjungi. Beberapa obyek wisata pantai yang telah saya ulas dalam artikel The Jombang Taste antara lain Pantai Pasir Putih di Probolinggo, Pantai Gondomayit di Trenggalek, Pantai Tambakrejo di Blitar, Pantai Balekambang di Malang, dan Pantai Sendang Biru di Malang. Semua tempat wisata pantai di Jawa Timur itu kerap dikunjungi oleh keluarga pada waktu libur akhir tahun seperti ini. Anak-anak pun tampaknya sangat bergembira berkunjung ke sana karena mereka akan bermain air pantai, berlarian, dan menikmati sajian wisata kuliner daerah setempat.

Kali ini saya bahas pesona wisata Pantai Ngliyep. Pantai Ngliyep terletak di Desa Kedungsalam Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang. Lokasi pantai Ngliyep berjarak sekitar 60 km dari pusat Kota Malang. Pantai Ngliyep menawarkan keindahan alam dengan gelombang laut yang besar namun tetap indah. Pantai ini berada dekat dengan gugusan karang sehingga menghasilkan ombak besar yang indah. Suara deburan ombak begitu menenangkan pikiran. Teriknya sinar matahari begitu menggugah semangat wisatawan untuk jalan-jalan. Keramahan penduduk menyapa setiap wisatawan yang datang ke sana dan menawarkan berbagai kemudahan fasilitas berlibur di Kabupaten Malang.

Selain gugusan karang indah, di tempat wisata Pantai Ngliyep juga terdapat hamparan hutan bakau yang hijau. Pemandangan alam ini menjadikan panorama pantai yang sangat indah. Sempatkan diri untuk memotret keindahan gambar tempat wisata di Kabupaten Malang ini. Latar belakang pemandangan pantai yang indah di pantai Ngliyep sangat instagramable dan bisa menghasilkan foto yang mempesona. Apalagi jika ditambah dengan keindahan alam ketika matahari terbit dan ketika matahari terbenam dijamin anda tidak akan mau pulang dari berlibur ke tempat wisata di Kabupaten Malang ini.

Obyek wisata pantai Ngliyep menyediakan beragam fasilitas pendukung liburan Anda, seperti tempat peristirahatan, toko souvenir barang-barang kerajinan rakyat, dan juga rumah makan yang tersedia lengkap. Harga produk yang dijual di sekitar kawasan pantai Ngliyep kabupaten Malang terbilang murah. Berbagai hasil kerajinan rakyat di jual di sana dengan harga menarik. Selain itu di sana juga banyak didapatkan warung-warung makanan yang didirikan oleh penduduk sekitar lokasi wisata. Makanan di sana terbilang enak dan harganya pun masih standar serta tidak terlalu mahal.

Objek wisata pantai Ngliyep terletak di barisan pantai selatan pulau Jawa dan memiliki ombak yang cukup besar. Oleh karena itu Anda harus berhati-hati saat berlibur ke sana. Waktu paling baik untuk berkunjung ke pantai Ngliyep adalah ketika liburan akhir tahun seperti saat ini. Di sana akan ada banyak sekali wisatawan yang berkunjung dan memanjakan diri bersama keluarga mereka. Meski demikian anda tetap harus berhati-hati menjaga barang bawaan anda dan menjaga keselamatan diri saat berlibur di sana.

Mengingat keberadaan musim hujan maka anda seharusnya bersiap-siap sebelum liburan membawa jas hujan maupun payung. Hal ini perlu dilakukan untuk berjaga-jaga supaya keluarga anda tidak mengalami kehujanan dan mengurangi kesehatan tubuhnya. Walau demikian tidak ada salahnya jika sesekali Anda mencoba untuk berpetualang di sekitar alam pantai yang indah itu sambil bertelanjang kaki. Nikmati kesegaran udara saat berolahraga di alam terbuka.

Kalau kita komparasikan dengan Pantai lain di kabupaten Malang, pantai Ngliyep termasuk pantai yang memiliki panorama yang indah dan layak dijadikan tujuan berlibur anda di akhir tahun ini. Beberapa deret pantai yang ada di garis pantai selatan pulau Jawa selain pantai Ngliyep adalah Pantai Tambakrejo di Blitar, Pantai Gondomayit di Blitar, pantai Damas di Trenggalek, Pantai Popoh, dan pantai Prigi, serta sejumlah pantai lain yang belum banyak dikunjungi orang.

Jika dibandingkan dengan banyak tempat wisata pantai itu, pantai Ngliyep termasuk tempat wisata yang tidak begitu populer bagi wisatawan domestik, turis asing, backpacker dan traveller. Mereka lebih menyukai berkunjung ke objek wisata pantai yang belum banyak dikunjungi orang dan kondisi alamnya masih asri, misalnya Pantai Gondomayit. Tidak apa-apa jika anda sesekali Anda mencoba berlibur ke pantai Ngliyep di Kabupaten Malang sebagai usaha menambah daftar referensi anda dalam pengalaman traveling bersama kawan dan keluarga. Selamat berlibur ke pantai Ngliyep. Semoga liburan Anda menyenangkan!

Bagikan artikel ini melalui:

7 Replies to “Keindahan Tempat Wisata Pantai Ngliyep di Kabupaten Malang Bikin Kamu Nggak Mau Pulang”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *