Ngeblog Bukan Cara Cepat Untuk Menjadi Kaya

Gambar Uang Dinar - Apakah Ekonomi Islam berperan sebagai pilihan sistem ekonomi atau memang telah menjadi solusi masalah keuangan dunia
Gambar Uang Dinar – Apakah Ekonomi Islam berperan sebagai pilihan sistem ekonomi atau memang telah menjadi solusi masalah keuangan dunia? Uang bukanlah tujuan utama bisnis yang Anda jalankan.

Pengalaman saya selama sepuluh tahun ngeblog membuat saya mawas diri dan sadar diri. Wah ternyata menjadi penulis artikel blog itu tidak semudah yang dibayangkan kebanyakan newbie. Usaha yang anda tempuh untuk ngeblog melibatkan kekuatan otak, kesabaran hati, kekuatan otot dan do’a yang tak kunjung usai. Hasil dari prosesnya tersebut mungkin baru bisa dirasakan bertahun-tahun kemudian. Pokoknya Anda membutuhkan total seluruh jiwa raga dikerahkan untuk mencapai tujuan tersebut. Betapa banyak pengorbanan yang harus saya habiskan untuk berada di posisi saat ini. Dan saya bersyukur sepuluh tahun terakhir ini saya mendapatkan lebih dari yang saya harapkan dari blog.

Bagi anda yang mengharapkan dapat uang cepat atau gaji tetap sebaiknya jangan coba-coba jadi penulis blog. Kalau mau dapat uang banyak secara gampang tapi tidak banyak usaha, mendingan Anda ikut undian berhadiah, korupsi atau nunggu warisan saja. Ini serius. Ngeblog tidak bisa bikin Anda jadi kaya karena Anda tidak bekerja produktif di internet. Sebaliknya, ngeblog itu pada dasarnya kegiatan konsumtif. Coba pikirkan dengan tenang. Saat Anda ngeblog pasti butuh koneksi internet, energi, waktu, dan tempat yang nyaman supaya pikiran bisa flow. Semua itu butuh duit alias modal. Jadi, Anda jangan keburu termakan iklan master blogger yang terkadang bahasanya hiperbola dan mengandung jebakan betmen. Satu cara belum tentu bisa sesuai untuk semua blogger.

Nah loh, lalu bagian ngeblog yang mana yang bisa bikin Anda kaya? Anda harus melakukan monetasi atau monetize blog supaya menghasilkan uang. Ada banyak cara mengubah artikel blog menjadi sumber penghasilan. Kalau Anda cukup sabar dan tangguh berjuang, cobalah iklan PPC. Anda akan dibayar berdasarkan jumlah klik iklan yang Anda tayangkan. Tapi kalau Anda nggak mau ribet, biarkan artikel blog Anda bersih dari tayangan iklan. Kelak pasti akan ada perusahaan yang berminat memakai jasa content placement di blog Anda. Google itu cukup baik hati kepada blogger kreatif. Setiap karya original Anda adalah benih uang. Semakin banyak konten original yang Anda tanam, satu saat nanti Anda akan memanen juga. Dan proses ini tidak sebentar. Mungkin butuh waktu panjang agar kunjungan dari Google dapat berjalan secara alami.

Ada banyak teman saya yang tertarik ikut ngeblog lantaran ngiler lihat screenshot transaksi saya. Wait! Tunggu dulu. Perbaiki dulu pola pikir Anda sebelum Anda kecewa dan memaki saya sebagai tukang sebar hoax. Satu saja pesan saya. Seringlah berbagi manfaat kepada pembaca. Sekecil apapun kebaikan yang Anda berikan satu saat akan kembali pada diri Anda.  Jika banyak orang bisa Anda tolong, mereka tak kan ragu memberi imbalan kepada Anda baik secara langsung maupun tidak langsung. Jangan pernah berharap mendapat hasil instan. Seringkali Tuhan membalas kebaikan Anda dalam waktu yang lama sekedar untuk menguji kesabaran Anda. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda sudah siap ngeblog?

Bagikan artikel ini melalui:

17 Replies to “Ngeblog Bukan Cara Cepat Untuk Menjadi Kaya”

  1. Saya sepakat bahwa kesuksesan selalu membutuhkan pengorbanan. Begitu juga ketika kita meluangkan waktu dengan menulis di internet pastinya mengorbankan waktu untuk bersenang-senang. Investasi waktu merupakan bentuk pengorbanan yang utama karena banyak orang lalai utk memulai.

  2. Ada banyak cerita kegagalan blogger menekuni bisnis di internet. umumnya mereka memiliki Pengharapan yang lebih terhadap bisnis online. Tapi sayangnya mereka tidak cukup tekun untuk melakukan aksi nyata yang efektif dalam membangun bisnis. contohnya Menulis artikel blog. makanya banyak blogger yang keburu menyerah sebelum berhasil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *