Surprised! Local Guides on Google Maps Kirim Kado Tak Terlupakan

Hari ini (15/03/2019) penulis mendapatkan kado yang tak terlupakan dari komunitas Local Guides yang dikembangkan oleh Google Maps. Ternyata aktivitas berbagi foto dan video serta mengulas berbagai tempat di sekitar tempat tinggal penulis membuahkan hasil dan apresiasi dari pihak perusahaan Google. Apresiasi itu berupa pemberian kado untuk para local guides yang memiliki level di atas 6.

Sekedar info saja, saat ini penulis telah mencapai level 9 dari 10 level yang tersedia di local guide. Penulis pun saat ini sedang mengikuti challenge untuk memperebutkan tiket menghadiri Local Guides connect yang akan dilaksanakan pada November 2019 mendatang di kota California Amerika Serikat.

Kado ini penulis terima pada pukul 11.00 pagi saat berada di sekolah tempat penulis mengajar. Sejak dulu memang penulis terbiasa memberi alamat surat dan paket pengiriman pos ke sekolah karena alasan kemudahan alamat dan lokasinya berada di tepi jalan raya utama. Penulis harus membayar biaya pengiriman sebesar Rp20.000 untuk paket yang akan diterima penulis. Tanpa ragu, penulis membayar kepada pihak petugas pengirim Pos.

Dengan hati yang berdebar-debar tak menentu, penulis pun membuka paket yang dibungkus kertas tidak terlalu tebal itu. Setelah dibuka ternyata isinya adalah sebuah kaos kaki. Kaos kaki itu berwarna biru cyan dengan motif logo local guides yang biasa kita jumpai pada Google Maps.

Tentu saja kado ini terbilang mengejutkan dan tidak biasa. Kado ini dikirim dari kota Essex di negara Inggris.  Gila ya, jauh-jauh dari negara Inggris ternyata isi kadonya hanya sebuah kaos kaki. Kado ini sungguh lucu dan tidak biasa bagi orang Indonesia. Inilah pengalaman pertama kali bagi penulis mendapatkan kado sebuah kaos kaki.

Kaos kaki seperti ini bisa penulis beli di toko sekitar rumah dengan harga Rp20.000 saja. Begitu juga dengan biaya Rp20.000 yang harus penulis bayar kepada pihak pengirim paket Pos tadi ibarat ongkos beli kaos kaki. Bagaimana ya, agak sedikit kecewa juga ternyata kado itu hanya berupa kaos kaki. Pengennya sih dapat kaos atau topi biar bisa dipakai bergaya saat traveling

Terima sajalah. Tapi tidak mengapa kalau saat ini Google Maps cuma bisa memberi sebuah kado kaos kaki. Mungkin lain kali pihak Google akan meningkatkan nilai nominal dari kado yang akan mereka berikan kepada setiap kontributor yang aktif melakukan berbagi foto dan video di Google Maps. I hope so. 

google domination
google domination
Bagikan artikel ini melalui:

9 Replies to “Surprised! Local Guides on Google Maps Kirim Kado Tak Terlupakan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *