Kelezatan Kuliner Warung Soto Cak Sulis di Mojounggul Bareng Jombang

Pada Sabtu, 9 Maret 2019 kemarin penulis mencoba salah satu wisata kuliner di Jombang bagian selatan. Nama makanan ini adalah nasi soto. Nasi soto termasuk kuliner Jombang yang sudah merakyat sekali. Setiap lapisan masyarakat suka makan nasi soto.

Nasi soto dijual di warung soto Cak Sulis. Lokasi warung soto Cak Sulis berada di Jalan Ahmad Yani Desa Mojounggul Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang. Lokasi ini berdekatan dan satu jalur dengan nasi rica-rica Bu Suharto dan Warung Tanjung Dahar. Kedua tempat makan ini lebih dulu ngetop sebagai tempat makan enak di Kabupaten Jombang.

Lokasi Warung Soto ini berada di Selatan jalan raya, kira-kira 100 meter dari perempatan Mojounggul. Lalu lintas di depan warung soto Cak Sulis cukup ramai. Jalan raya ini ramai sejak pagi sampai siang. Jalan Raya di depan warung soto ini merupakan jalur alternatif dari Mojoagung ke Pare dan sebaliknya. Banyak pengendara mobil yang cari makan di Bareng untuk mengisi kekosongan isi perut.

Satu porsi nasi soto Cak Sulis harganya Rp10.000 saja. Harga ini terbilang standard untuk ukuran wisata kuliner enak di Jombang. Porsi nasinya cukup besar dan banyak. Anda harus berusaha keras untuk menghabiskannya sendirian. Kuliner di Jombang ini tidak cocok untuk Anda yang sedang diet. Kandungan karbohidratnya cukup tinggi dan bisa bikin perut gendut.

Selain nasi soto, di sana juga di jual teh hangat harganya Rp3.000 per gelas.  Sehingga kalau kita makan nasi soto di sana dengan teh hangat atau es teh totalnya adalah Rp13.000 untuk sekali makan. Untuk ukuran wisata kuliner Jombang,  harga segitu masih wajarlah.

Makan enak sebenarnya tidak harus mahal. Banyak kok kuliner Jombang harga sepuluh ribuan yang enak. Misalnya tahu campur Mojowarno. Dengan harga seperti itu terbilang cukup lumayan. Rasa bumbu sotonya cukup gurih. Hanya saja nasi yang digunakan kurang pulen dan cenderung keras.

Lingkungan di sekitar warung nasi soto Cak Sulis terbilang bersih. Meski terbuat dari dinding bambu, warung ini terjaga kebersihannya. Meski demikian, Anda harus tetap cuci tangan saat mau makan. Kali aja tadi lupa habis pegang kotoran lalu makan. Ingat ya,  asyik traveling harus tetap diiringi gaya hidup sehat.

Anda bisa mencoba makan nasi soto Jombang di warung soto Cak Sulis mulai jam 07.00 pagi sampai dengan pukul 15.00 sore hari setiap hari Senin sampai dengan hari Minggu. Waktu terbaik makan soto ayam adalah pagi hari.  Saat perut lapar apapun terasa enak di lidah.

Pelayanan di warung soto Cak Sulis cukup ramah. Penjualnya melayani pembeli dengan tersenyum. Bikin kita serasa jadi raja. Wisata kuliner nasi soto di Bareng ini recommended banget untuk dikunjungi. Luangkan waktu Anda untuk mencoba kelezatan nasi soto ayam di Mojo unggul Bareng Jombang ini.  Selamat menikmati wisata kuliner Jombang!

Bagikan artikel ini melalui:

12 Replies to “Kelezatan Kuliner Warung Soto Cak Sulis di Mojounggul Bareng Jombang”

  1. Kirain soto itu cuma ada di pulau Jawa. Ternyata banyak juga untuk soto yang dijual di luar pulau Jawa. seperti soto betawi, soto Makassar, soto banjar, soto Padang dan lain-lain. itu enaknya makan di Indonesia. ada banyak variasi rasanya sehingga kita tinggal pilih mana yang kita suka.

  2. Kuliner Jombang memang selalu bikin kita penasaran.
    nama makanan khas Jombang itu aneh-aneh.
    rasa makanannya juga tidak biasa.
    Terima kasih untuk blogger Jombang yang sudah mempromosikan berbagai potensi wisata kuliner di Kabupaten Jombang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *