Safari Ramadhan Ormawa Fakultas Ekonomi UNHASY Tebuireng 2017

Manajemen Penyaluran Dana Zakat, Infaq, Shadaqah Dan Wakaf Lembaga Zakat Yatim Mandiri Kantor Cabang Jombang
Manajemen Penyaluran Dana Zakat, Infaq, Shadaqah Dan Wakaf Lembaga Zakat Yatim Mandiri Kantor Cabang Jombang

Silaturahmi mahasiswa antar angkatan perlu dilakukan agar tumbuh kebersamaan dan komunikasi efektif. Terlebih lagi dengan hadirnya bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, banyak digunakan umat muslim untuk bersilaturahmi. Hal itulah yang mendasari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi UNHASY Tebuireng melaksanakan acara Safari Ramadhan pada Kamis, 1 Juni 2017. Kegiatan safari Ramadhan di kampus ini diharapkan dapat menjadi forum komunikasi lintas organisasi mahasiswa (ormawa) UNHASY Tebuireng yang baru terpilih.

Acara Safari Ramadhan Mahasiswa dan Dosen UNHASY Tebuireng diawali dengan khotmil Quran mahasiswa sejak ashar sampai menjelang maghrib. Setelah itu kegiatan diisi buka puasa bersama dan sholat jamaah maghrib. Sepanjang acara tersebut berlangsung banyak tercipta keakraban diantara mahasiswa. Meski demikian, perbincangan terjadi hanya di kalangan mahasiswa satu angkatan. Masing-masing angkatan belum bisa membuka komunikasi lintas prodi. Bahkan BEM dan DPW yang seharusnya menjadi pendorong keterbukaan komunikasi pun belum mampu memainkan perannya.

Saya mengapresiasi niat mulia dan kerja keras panitia pelaksana acara safari Ramadhan tahun ini. Meski demikian, masih banyak hal yang harus diperbaiki baik dari sisi acara maupun tempat kegiatan. Tujuan utama safari Ramadhan untuk saling membuka pikiran dan komunikasi lintas angkatan belum mampu tercapai. Acara yang terkesan monoton menghadirkan suasana yang tidak menyenangkan. Acara tahun depan saya harap bisa variatif, misalnya diisi game kekompakan mahasiswa, tausiyah dosen, maupun motivasi mahasiswa.

Silaturahmi mahasiswa perlu dibangun lebih baik, terlebih lagi bagi sesama muslim. Komunikasi dapat membangun keserasian dalam organisasi sekaligus dapat mengikis kesalahpahaman yang mungkin terjadi. Mudah-mudahan apa yang telah tertanam hari itu dapat memberikan pengalaman yang lebih baik dalam membangun komunikasi efektif antar organisasi mahasiswa di Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asyari Tebuireng. Sampai jumpa di acara silaturahmi berikutnya.

4 Replies to “Safari Ramadhan Ormawa Fakultas Ekonomi UNHASY Tebuireng 2017”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *