Kuliner Rujak Soto, Beginilah Kalau Rujak Cingur Kawin Dengan Soto Daging Madura

Hore! Penulis berkesempatan menikmati salah satu wisata kuliner yang sudah lama menjadi incaran. Menu makanan istimewa kali ini adalah rujak soto. Apa yang terlintas dalam pikiran Anda ketika mendengar nama rujak soto? Anda tidak perlu membayangkan jauh-jauh berwisata kuliner ke Kabupaten Banyuwangi untuk bisa mendapatkan makanan rujak soto. Sekarang di Jombang pun sudah ada warung yang menjual makanan rujak soto. Kuliner rujak soto merupakan perpaduan dari makanan rujak cingur dengan nasi soto daging. Bagaimana cita rasa rujak soto ala Warung Bu Yayuk? Apakah rasa rujak soto sesuai dengan selera wisatawan kuliner asal Jombang?

Hari ini Minggu, 21 April 2019 penulis akhirnya bisa menikmati satu porsi rujak soto di warung Bu Yayuk. Warung Bu Yayuk berada di Jalan Ismail Desa Plandi Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang. Lokasi Warung Bu Yayuk berada tak jauh dari perempatan Mojosongo. Perempatan Mojosongo adalah salah satu pintu gerbang masuk ke wilayah Jombang kota dari arah selatan. Dari perempatan Mojosongo Anda melaju ke arah timur menuju ke Dusun Parimono. Tepat di sebelah selatan perempatan terdapat Warung Bu Yayuk. Jarak warung Bu Yayuk dengan perempatan Mojosongo sekitar 20 meter. Warung Bu Yayuk terlihat tidak terlalu istimewa dari luar tapi isi makanan di dalamnya sangat memanjakan lidah Anda.

Wisata Kuliner Enak di Jombang

Kedatangan penulis ke Warung Bu Yayuk hari ini sebenarnya tidak ada rencana. Penulis melakukan perjalanan pulang dari Jombang menuju Mojowarno sekitar pukul 13.00 siang. Usai berkendara melewati Perempatan Mojosongo, tiba-tiba penulis melihat ada warung yang bertuliskan menjual rujak soto. Penulis pun segera menghampiri warung tersebut tersebut dan memesan satu porsi rujak soto. Rasa makanan rujak soto ternyata sangat lezat. Kuah soto daging Madura sangat kental dan gurih. Potongan daging jerohan sapi terasa lembut di lidah. Sedangkan bumbu rujak cingur rasa petisnya enak. Anda bisa memesan rujak soto dengan tingkat kepedasan yang bisa di sesuaikan dengan selera anda.

Tidak salah jika Anda menyebut kuliner rujak soto sebagai perpaduan antara rujak cingur dengan nasi soto daging. Warung Bu Yayuk menjual beragam kuliner dengan bahan daging sapi, salah satunya adalah nasi soto daging. Soto daging ala Madura ini jika dikombinasikan dengan rujak cingur hasilnya adalah rujak soto. Satu porsi kuliner rujak soto harganya Rp12.000 saja. Dengan harga sebesar itu Anda bisa menikmati makanan enak yang diyakini banyak wisatawan berasal dari Kabupaten Banyuwangi. Kabar baiknya adalah Anda tidak perlu jauh-jauh berwisata kuliner sampai ke Banyuwangi untuk bisa merasakan kuliner rujak soto. Anda cukup datang ke Warung Bu Yayuk yang berada di Plandi Jombang maka rasa penasaran anda akan terpuaskan oleh kuliner rujak soto Jombang.

Tempat Wisata Kuliner Murah di Jombang

Warung Bu Yayuk menjual rujak soto dengan layanan yang yang Yayuk menjual rujak soto dengan layanan yang yang rujak soto dengan layanan yang yang ramah. Kebersihan ruangan warung cukup baik. Hanya saja lokasi tempat wisata kuliner ini berada di dekat lalu-lintas perempatan Mojosongo yang selalu ramai. Debu jalanan masih tersisa di meja makan. Oleh karena itu Anda harus berhati-hati menjaga kebersihan tangan saat makan di pinggir pinggir jalan. Lingkungan yang cukup panas juga menjadi tantangan tersendiri bagi anda ketika ingin menikmati kuliner rujak soto di Warung Bu Yayuk.

Warung Bu Yayuk buka setiap hari Senin sampai dengan hari Minggu mulai pukul 09.00 pagi sampai pukul 19.00 malam. Jika Anda penasaran dengan rasa makanan rujak soto silakan mampir ke sana. Pilihan wisata kuliner di Warung Bu Yayuk adalah Nasi Soto daging dan rujak cingur. Bila Anda tidak menyukai kombinasi rujak dan soto maka Anda bisa memilih salah satu diantara keduanya. Selamat menjelajahi beragam tempat wisata kuliner di Jombang!

Kuliner Rujak Soto – Sumber: ciricara.com
Bagikan tulisan ini:

10 Replies to “Kuliner Rujak Soto, Beginilah Kalau Rujak Cingur Kawin Dengan Soto Daging Madura”

  1. Apakah bisa pesan sotonya di diganti dengan soto ayam karena kalau soto daging rasanya kurang cocok dengan bumbu rujak cingur?

  2. Aku pernah makan rujak soto di Banyuwangi. Rasa makanannya agak aneh karena campur-campur antara pedasnya rujak dengan gurihnya daging soto.

  3. Nama-nama makanan di Jombang memang akhir-akhir ini identik dengan nama makanan dari daerah lain.
    Ini sebenarnya bagus juga untuk promosi wisata kuliner daerah Jombang.
    hanya saja jangan sampai kita melupakan makanan-makanan Asri Jombang yang memiliki ciri khusus tersendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *