Plus Minus Blogger Loper Koran

Word Blog with colourful letters. 3D concept
Word Blog with colourful letters. 3D concept – Ngeblog itu mengasyikkan dan bikin kecanduan. Sekali Anda coba, maka Anda akan ketagihan rasanya.

One day one article is not as easy as you think, but it is very challenging. Beberapa bulan ini penulis rajin melakukan posting artikel tiap hari. Artikel yang terbit terjadwal tepat tengah malam. Jadi durasi tayang tiap artikel relatif sama, yaitu 24 jam. Satu artikel terbit setiap hari bukanlah ajang uji coba kehebatan optimasi web ini. Langkah ini penulis ambil karena luapan ide-ide di dalam pikiran yang tak tersalurkan lewat percakapan tatap muka.

Kesibukan mengajar di SD, mengajar TPQ dan mengajar di Sanggar Genius sangat menyita waktu. Kendati demikian, penulis membiasakan diri menuliskan pengalaman hidup sehari-hari. Sebenarnya ada sisi plus dan minus dalam menerbitkan artikel baru setiap hari di blog pribadi. Mari kita ulas bersama.

Kelebihan

Pertama, pikiran lebih segar karena limpahan ide-ide bisa tertuang dalam tulisan. Dalam tahap ini, terapi menulis bisa meredakan tingkat stress.

Kedua, blog pribadi tampak lebih hidup karena selalu ada pembaruan. I don’t care about SEO. It’s truly writing makanya artikel-artikel disini tidak menggunakan keyword populer.

Ketiga, media berbagi wawasan dan dokumentasi kegiatan belajar mengajar. Sebagian besar artikel dalam blog ini adalah dokumen rutinitas penulis mengajar. Harapannya, koleksi artikel di blog ini bisa menginspirasi pendidik lainnya.

Kekurangan

Pertama, sedikit waktu untuk meluangkan waktu menjalankan hobi lain. Sebagian besar waktu penulis habis untuk mengajar dan menuliskan pengalaman mengajar. Tidak ada waktu luang untuk menggeluti hobi di bidang seni dan fotografi.

Kedua, batas privasi semakin memudar. Sudah menjadi resiko bagi setiap blogger dan sosialita di dunia maya untuk kehilangan privasi mereka. Saat ini hampir tidak ada satu pun rahasia pribadi Anda yang bisa Anda tutupi dari publik karena Anda aktif di sosial media.

Nah, dengan memahami kelebihan dan kekurangan menjadi blogger loper koran tentu Anda makin pintar memilih cara berekspresi di blog pribadi. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan Anda.

Eniwei, Anda sudah siap menjadi blogger loper koran hari ini?

Bagikan artikel ini melalui:

11 Replies to “Plus Minus Blogger Loper Koran”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *